selamat datang

selamat datang di blog ngasal ini, just copas n' just sharing aja...

Rabu, 20 Oktober 2010

Format Master Code Ponsel Berbasis Android

Just copas lagi gan siapa tau ada yang butuh..
                                        Mengenai format master code ponsel android tidak jauh beda dengan dengan format jenis symbian dan smart phone, dimana hal ini dilakukan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada ponsel tersebut dengan sangat mudah tanpa bantuan software dan komputer.
Kerusakan-kerusakan software yang dapat diperbaiki dengan metode master reset antara lain: Ponsel Hang, Restart, Terjangkit Virus, LCD Blank, Application Error, Fitur Tidak Berfungsi, dll
HTC DREAM G1 :

1.Metode Soft Reset:  jika mengalami HANG atau Frozen cukup matikan ponsel serta lepas battere dan tunggu beberapa saat kemudian pasang kembali.
2.Metode Hard Reset: Tekan tombol Menu HOME dan menu POWER secara bersamaan selama kurang lebih 20 detik, kemudian akan terlihat sebuah gambar segitiga berwarna kuning pada bagian bawah tengah layar.
3.Kemudia tekan ALT dan L, serta tekan ALT dan W bersamaan untuk memulai proses format.
4.Selanjutnya tekan tombol HOME dan BACK selama 20 detik. Kemudian ponsel akan melakukan RESTART yang menandakan bahwa proses format  telah selesai
1.Tekan dan tahan tombol keypad HOME serta tombol BACK bersamaan ketika ponsel dalam keadaan mati.
2.Kemudian tekan dan tahan tombol keypad END CALL dan tombol POWER bersamaan ketika masih menekan tombol keypad HOME dan Back secara bersamaan.
3.Lepaskan tombol keypad HOME dan BACK ketika terlihat gambar ANDROID selama tiga kali, kemudian tekan tombol Track ball
HTC TATTOO :

1.Tekan dan tahan tombol keypad HOME serta BACK bersamaan ketika ponsel dalam posisi mati, kemudian tekan dan tahan tombol END CALL dan POWER ketika masih menekan tombol HOME dan BACK bersamaan.
2.Selanjutnya tekan tombol keypad ENTER untuk memulai perintah proses HARD RESET

HTC DROID ERIS :
1.Tekan dan tahan tobol VOLUME ke bawah dan tombol SEND bersamaan.
2.Kemudian tekan tombol power, selanjutnya pada ponsel akan tertera petunjuknya selama proses ini berlangsung.


HTC HERO : 1.Tekan dan tahan tombol keypad HOME BACK bersamaan dalam keadaan mati, kemudian tekan dan tahan END CALL dan POWER bersamaan.
2.Proses ini hanya beberapa detik saja, tunggu hingga proses RESET ini selesai, kemudian tekan tombol MENU.

MOTOROLA  ANDROID :
1.Untuk melakukan Hard Reset dapat anda lakukan melalui Menu->Setting ->Privacy->Factory Data Reset-> reset phone
2.Untuk Format Ponsel dalam keadaan mati tekan tombol X pada keyboard dan Power bersamaan, kemudian lepaskan setelah beberapa saat.
3.Ketika tampil sebuah menu dilayar, tahan tombol VOLUME keatas dan CAMERA, maka akan tampil menu RECOVERY OS ANDROID, kemudian arahkan corsor D-pad ke menu Go TO Data -> Factory reset ->kemudian tekan bagian tengah cursor D-pad untuk memilih YES.


MOTOROLA DEXT ANDROID : 1.Tekan dan tahan tombol CAMERA ketika mengaktifkan ponsel, kemudian tekan tombol VOLUME ke bawah untuk masuk menu Recovery Mode.
2. Pada menu Recovery Mode, tekan ALT dan L untuk reseting dan tekan MENU serta BACK untuk Rebooting ponsel.


LG GW 620 :
Untuk melakukan FORMAT cukup menekan tombol 3845#*620# kemudian pilih FACTORY RESET


NEXUS ONE : 1.Tekan dan tahan tombol VOLUME ke bawah kemudian tekan dan lepaskan tombol POWER .
2.Ketika keluar menu maka ada gambar kecil di bagian atas seorang lelaki ber skateboard. Kemudian pilih CLEAR STORAGE dengan cara menekan dan mengarahkan tombol VOLUME ke atas, selanjutnya tunggu beberapa saat hingga proses REBOOTING selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar